Wednesday, January 25, 2017

Hotel The 101 Tugu Jogja & Hotel Ibis Style Jogja



Apabila ingin berlibur ke Jogja dan membawa anak-anak sebisa mungkin kita pasti harus cukup selektif memilih hotel yang nyaman, bersih dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap juga tentunya dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Hotel The 101 ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat apabila anda ingin berlibur di Jogja, hotel ini berlokasi tidak jauh dari Malioboro dan sangat dekat dengan Tugu Jogja yang merupakan simbol atau lambang dari kota Jogja.

Hotel The 101 Tugu Jogja ini memiliki kolam renang yang cantik dan cukup luas, juga tersedia pula kolam renang kecil untuk anak-anak, apabila menginap di hotel ini, memilih kamar yang langsung memiliki akses ke kolam renang adalah pilihan yang paling tepat terutama apabila kita membawa anak-anak. Sehingga kita bisa leluasa berenang maupun duduk duduk di pinggir kolam renang atau hanya sekedar menikmati suara tetesan air dari dalam kamar yang sungguh sangat membuat kita menjadi rileks dan nyaman.

Untuk harga hotel ini sendiri cukup bervariasi tergaantung hari dan tanggal, jadi bisa langsung cek harga saja di website travel agent seperti Traveloka, Tiket.com, HotelQuickly ataupun website hotel itu sendiri lalu rajin bandingkan mana yang memberikan harga paling murah.

Menu sarapan di hotel The 101 Tugu Jogja ini juga sangat bervariasi dan enak, Selain menu standar hotel, The 101 juga menyediakan makanan khas Jogja seperti gudeg, lalu ada pecel madiun, jajanan pasar dan sebagainya, juga yang jarang tersedia di hotel-hotel lainnya tetapi ada di hotel The 101 adalah jamu :D Dari sekian banyak hotel yang sudah pernah kami coba, baru di hotel The 101 Tugu Jogja dan Hotel Royal Tulip Gunung Geulis Bogor yang menyediakan minuman jamu (Ga tau kalo hotel-hotel bintang lima yang muahal-muahal itu mungkin ada kali ya hehehehe)

Untuk kamarnya sih memang agak kecil terutama kamar mandinya yang cukup mungil, tapi kalau memilih di kamar yang memiliki akses langsung ke kolam renang sepertinya kesan sempit itu tidaklah terlalu terasa, karena ada space cukup luas untuk duduk duduk di depan kamar yang menghadap ke kolam renang.



Selain menikmati liburan di Hotel The 101 Tugu Jogja, tentu rasanya ada yang kurang kalau kita tidak berkeliling kota Jogja. Tentunya sebelum berangkat ke Jogja sebaiknya kita membuat itinerary atau rencana perjalanan ke tempat mana saja yang akan menjadi tujuan kita selama di Jogja.

Tujuan wisata yang cukup dekat dari hotel The 101 ini adalah Tugu Jogja yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki, ataupun ke Malioboro yang bisa ditempuh menggunakan becak yang banyak tersedia di depan hotel The 101 Tugu ini.



Selain melihat monumen Tugu dan berkeliling Malioboro dengan menaiki becak atau andong, kita juga bisa menikmati kuliner di beberapa tempat seperti Rumah makan ayam goreng Kebon Ndhelik Bausasran yang berlokasi di Jl. Bambang Sugeng (Bausasran), juga membeli oleh-oleh Bakpiaku yang rasanya lembut dan lumer banget dimulut dibandingkan bakpia merk lainnya (untuk menuju kesana gunakan waze aja ya), juga yang wajib di coba adalah menjajal tempat nongkrong kekinian di Jogja yaitu Tempo Del Gelato

(Foto Bakpiaku diambil dari Instagram Bakpiaku karena kebetulan waktu itu saya lupa mendokumentasikan bakpiaku ini hehehehe)





Selain ke tempat tempat tujuan kuliner, kita juga bisa mengunjungi alun-alun kidul di malam hari dimana disana para pengunjung bisa menikmati suasana malam Jogja dengan menaiki kendaraan lampu hias yang banyak sekali tersedia disana. Kendaraan berupa mobil dan becak kayuh yang dihiasi lampu-lampu dan ditambah hiasan berupa bentuk-bentuk binatang dan tokoh kartun itu menambah gemerlapnya suasana malam di Alun-alun kidul, selain itu disediakan juga live music dengan video music yang dipasang di mobil dan becak kayuh ini yang semakin meramaikan suasa di Alun-alun kidul di malam hari. Untuk para pengunjung yang ingin menyewa mobil atau becak kayuh ini bisa menyewa dengan tariff sekitar Rp 15.000 – Rp 30.000  untuk 2 kali putaran. Mobil dan becak kayuh ini bisa digunakan untuk 2 sampai 6 orang, tergantung pilihan model mobil dan becak kayuh yang dipilih.




Selain Alun-alun Kidul kita juga bisa mengunjungi Taman Sari Water Castle yang berada di sebelah barat keraton Jogja. Taman Sari berarti taman yang indah yang pada saat itu berfungsi sebagai rumah peristirahatan bagi keluarga kerajaan. Di sini pula terdapat kolam pemandian yang digunakan oleh para istri raja Yogyakarta untuk bersantai dan mandi.





Untuk hotel sendiri, selain hotel The 101 Tugu Jogja, hotel lainnya yang juga sangat dekat dengan Malioboro adalah Hotel Ibis Style yang berlokasi di Jl. Dagen. Hanya berjarak kurang lebih 2 km anda sudah sampai di Malioboro dan Pasar Beringharjo, untuk hotelnya sendiri, hotel ini cukup bagus, bersih, dan cocok untuk membawa anak-anak karena ada kolam ikan, kids club dan rooftop pool yang sangat cantik.



Tentunya masih banyak sekali tempat wisata di Jogja selain yang sudah Hobbypiknik tulis disini, tetapi semoga informasi ini tetap berguna dan bermanfaat. Dan semoga ada ulasan terkait liburan di Jogja lagi berikutnya ;)


No comments:

Post a Comment