Sunday, May 7, 2017

Tiga Hari di Kota Semarang, Ungaran dan Bandungan

Kota Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah, dan merupakan kota kelima terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Meski begitu salah satu yang paling menyenangkan di Kota Semarang adalah jarak ke tempat tempat wisatanya yang tidak terlalu jauh sehingga dalam 1 hari kita bisa mengunjungi beberapa tempat di kota Semarang sekaligus. Yah setidaknya dalam satu hari tersebut kita sudah bisa sedikit mengenal kota Semarang.

Buat saya sendiri kota Semarang ini sangat cantik dan unik dengan masih banyaknya bangunan bangunan tua peninggalan jaman Belanda yang masih berfungsi sampai saat ini. Nah jadi setidaknya kalau anda sedang berada di Kota Semarang jangan sampai terlewatkan untuk mengelilingi kota Semarang dan mengunjungi tempat tempat tujuan wisata disini ya

Sebenarnya ada sangat banyak sekali tujuan wisata di Kota dan Kabupaten di Semarang yang sangat indah, tetapi saya hanya akan menyebutkan tempat-tempat yang sudah saya kunjungi saja yah :)

1. Mesjid Agung Jawa Tengah

Mesjid Agung Jawa Tengah ini kira kira hanya membutuhkan sekitar 15-20 menit saja untuk sampai kesini dari kota Semarang, cukup dekat kan ya, dan mesjid ini buat saya sih bagus banget, megah dan sangat cantik. Kalo lagi ada di Semarang wajib banget lah kesini

2. Sam Po Kong Temple

Nah tempat yang wajib juga di kunjungi adalah Sam Po Kong temple ini, anak anak juga pasti suka karena ada pertunjukan Barongsai nya di jam jam tertentu, cuma karena kota Semarang ini cukup panas, jangan lupa bawa topi, kacamata dan payung ya biar lebih nyaman kalo mau mengitari seluruh area Sam Po Kong temple ini

3. Kota Lama Semarang

Kota lama Semarang adalah tempat dimana banyak sekali gedung gedung jaman peninggalan Belanda yang ada disini dan masih difungsikan sampai sekarang. Bangunannya benar benar unik dan sangat bersejarah dan pastinya sangat cantik juga di foto

4. Simpang Lima Semarang
Kalau pengen kulineran makanan khas Semarang sore sore paling enak mengitari area Simpang Lima Semarang karena disini mau cari makanan Semarang apa aja ada deh

Hari pertama di Semarang rasanya cukup ya ke beberapa tempat tadi, udah capek keliling keliling Semarang saatnya istirahat di hotel dong, nah dari beberapa pilihan hotel di Semarang yang saya taksir, seperti Hotel Grand Edge, Grandhika, Crown Plaza, Louise Kienne dan Star Hotel Semarang, akhirnya setelah melalui pertimbangan ini itu saya memilih hotel di Grand Edge aja yang berlokasi di Jl. Sultan Agung.

Hotel Grand Edge Semarang

Kenapa saya memutuskan hari pertama menginap di Hotel Grand Edge Semarang ini karena berbagai pertimbangan seperti kamarnya bagus, cukup luas, lokasinya strategis, sebelahnya ada banyak restoran dan juga tempat main anak dimana ini sangat penting karena saya bawa anak saya, dan pastinya punya kolam renang di rooftop juga yang view nya ciamik banget hehehe.

Nah setelah check out dari Hotel Grand Edge Semarang, saya lanjutkan perjalanan ke Ungaran, ungaran ini letaknya di Kabupaten Semarang, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Ungaran ini dari Kota Semarang sekitar 30 menit via tol.

Di Ungaran dan juga Bandungan banyak sekali tempat tempat wisata nya yang indah indah, ibaratnya disini tuh kayak di puncaknya di Bogor lah. Makanya view nya juga bagus banget. Sebelum check in di The Wujil Resort saya mampir dulu makan siang di Cimory on the Valley, iyess bener banget, disini ada Cimory juga loh sama kayak di Puncak Bogor, dan lebih luas, lebih bagus, lebih lengkap fasilitasnya, karena ada mini zoo nya juga dan lain sebagainya.

Cimory on The Valley

Selesai dari Cimory saya langsung buru buru ke hotel, karena memang udah gak sabar pengen menikmati hotel yang sangat cantik ini, pesen saya ya, kalo lagi di Semarang, cobain deh melipir ke Ungaran dan menginap di Hotel The Wujil ini, apalagi bawa anak anak, pasti seneng deh mereka.

Hotel The Wujil Resort and Convention

Hotel The Wujil ini gak jauh dari beberapa tujuan wisata yang akan saya datangi salah satunya Cimory on The Valley, pas sampe hotelnya saya langsung deh merasa saya gak salah pilih hotel, banyak sekali spot spot buat foto yang sangat cantik dan kamarnya juga cukup luas. Seneng banget deh, kolam renangnya juga besar banget. Sebenarnya sih di hotel ini tidak hanya untuk tamu menginap saja yang bisa menikmati fasilitas hotel, karena disni dibuka restoran juga untuk umum dan bisa datnag hanya untuk makan saja, atau untuk berenang saja juga bisa dan hanya dikenakan biaya 25rb/orang untuk berenang sepuasnya. Murah banget kan ya
Sementara untuk harga makanan di restorannya juga tidak terlalu mahal sekitar 40-50rb per porsi dan rasanya enak enak.

Hari ketiga saya check out dari hotel The Wujil Resort ini dan pergi ke tujuan wisata selanjutnya yaitu Umbul Sidomukti yang lagi heits seantero Instagram ahahahaha, dari The Wujil resort ke Umbul Sidomukti ini cuma berjarak sekitar 10km, dan hanya membayar sekitar 8rb/orang sudah bisa foto foto di kolam renang yang cantik ini dengan view perbukitan yang keren banget. Untuk biaya berenangnya sendiri saya gak cek sih, disini juga terdapat tempat makan dan penginapannnya.

Umbul Sidomukti

Setelah dari Umbul Sidomukti saya lanjut ke Susan Spa and Resort yang punya Kapel lagi hits juga di Instagram :D Kapelnya memang bagus banget dan untuk foto foto saja cukup bayar 25rb/orang

Susan Spa and Resort

Nah segitu dulu deh cerita jalan jalan saya di Semarang selama 3 hari 2 malam, oya jangan lupa juga untuk beli oleh oleh tahu baxo nya di daerah Ungaran ini di Tahu Baxo Ibu Pudji dan beli bandeng merk Presto di daerah Pandanaran kota Semarang, ikan bandengnya enak banget enggak asin, dan ada lapis legit nya juga yang enak dan lembut, cobain deh dan bawa pulang oleh oleh untuk keluarga dan teman teman anda :)