Saturday, May 13, 2017

Jimmers Mountain Resort, The Grand Hills, Bavarian Haus Puncak

Tempat wisata, hotel dan restoran cantik, di sekitar Puncak Bogor memang banyak sekali dan gak cukup sekali deh rasanya untuk datang kesana kesini. Dan bagi keluarga yang memang malas pergi jauh jauh dan pengen yang deket deket aja Puncak memang menjadi salah satu alternatif tempat menghabiskan liburan yang paling banyak dituju.

Kalo saya dan keluarga sering banget menghabiskan hari libur di puncak, salah satunya ketika liburan long weekend akhir April sampai Mei 2017 kemaren kami manfaatkan untuk liburan ke puncak. Karena sudah mencoba cukup banyak hotel bagus di Puncak, kali ini kami mencari penginapan yang berada di sekitar Cisarua. Kali ini nyobain nginap di Jimmers Mountain Resort yang berlokasi di Cisarua

Jimmers Mountain Resort

Hotel ini memiliki kolam renang sangat besar dengan view pergunungan yang sangat bagus, harga yang termasuk cukup murah dan lokasi yang tidak terlalu jauh dari pintu tol puncak. Tetapi untuk kamar sebaiknya pilih minimal eksekutif room karena kamar ini memiliki ruang yang cukup luas dan view menghadap kolam renang. Kalau datang bersama keluarga besar bisa memilih family room yang punya view menghadap kolam renang dengan tampak depan

Untuk menuju puncak sebaiknya kita berangkat pagi pagi sekali untuk menghindari jam buka tutup, dan biasanya kalau berangkat masih pagi pagi sekitar jam 6-7 pagi arus lalu lintas di puncak masih cukup lengang, sehingga sebelum jam check in hotel kita masih bisa mampir dulu ke Royal Safari Garden

Royal Safari Garden
Karena di Royal Safari Garden ini kita tidak harus menginap tapi bisa menikmati banyak permainan atau juga menaiki gajah, unta dan kuda. Setidaknya tanpa harus ke Taman Safari anak anak bisa tetap bermain dan menikmati menaiki hewan tunggang

Setelah menjelang jam 12 siang kami memilih makan siang di The Grand Hills yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Royal Safari Garden yang berjarak sekitar 4km, di The Graden Hills ini sebenarnya menyediakan penginapan/hotel tetapi karena kami memilih menginap di Jimmers Mountain jadi kami memutuskan untuk hanya makan siang di restauran yang rasa makanannya cukup enak dan punya spot spot buat foto yang cukup bagus

The Grand Hills Resort and Cafe

Dulang Restoran

Untuk makan malam kami sengaja mampir ke restoran Dulang dan membeli makan untuk dibawa ke hotel, karena walaupun di hotel Jimmers disediakan restaurant tetapi kami memutuskan untuk membeli di luar. Restoran dulang ini cukup bagus tempatnya, lumayan menghibur untuk anak anak karena ada beberapa angsa dan juga sungai dan kita bisa duduk duduk sambil makan tepat disamping sungai tersebut

Keesokan harinya setelah check out kami makan siang di Bavarian Haus resotran german yang punya bangunan dan interior sangat cantik dan unik. Untuk makanan sendiri memang benar benar khas german, dan mereka menyediakan banyak spot untuk foto foto yang bagus bagus. harga makanan memang termasuk cukup mahal tapi tidak ada salahnya untuk mencoba rasa makanan dan menikmati restoran german ini bersama keluarga